Halaman

Senin, 14 Januari 2013

Makassar Kota Kuliner

Tak lengkap rasanya ke Kota Makassar bila tak mencicipi makanan-makanan khas dan aneka makanan lainnya di kota ini. Makassar memiliki sangat banyak lokasi kuliner yang bisa dikunjungi, bahkan sejak dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin atau dari Pelabuhan Laut Soekarno Hatta, kita akan dimanjakan oleh aneka jenis makanan yang ditawarkan pedagang disepanjang jalur perjalanan, mulai dari pedagang makanan di kaki lima, warung makan biasa hingga restaurant berkelas internasional. Berikut beberapa tempat yang menurut saya recommended dapat memuaskan selera makan kita untuk dikunjungi berdasarkan cluster makanan; 
Seafood dan Ikan Bakar: Rumah Makan Tepi Pantai Paotere, Rumah Makan Lae-Lae, Rumah Makan Dinar. Sate-Satean: Sate Ayam Landak, Sate Ayam dan Sapi Jalan Kamasea-Masea Bandang, RM Kaisar, RM Ponorogo, RM Malabar dll, Bakso: Ati Raja, Lapangan Tembak, Bakso Solo Paccerakang, Bakso Samping Mari dll. Sop Ubi: Sop ubi Lasinrang (2 tempat), Sop ubi Datumuseng, dll. 

Konro: Konro Bakar Karebosi, Konro Bawakareng, dll, Coto-Coto: Coto Maros Rajawali, Coto Gagak, Coto Daeng, Coto Paraikatte, Coto Datumuseng, dll Sop Saudara: Sop Saudara Toddopuli, Sop Saudara Bawakaraeng, Sop Saudara Pengayoman, Sop Saudara Mal Panakukang,dll Mie-Mie : Mie celup, Mie Titi, Mie Kering dll, Ayam Goreng: Ayam Goreng Sulawesi, Ayam Goreng Warung Semarang, Ayam Goreng Mas Joko Pettarani, Pajaiyang dan Tamalanrea, dll. (Masih akan disambung lagi)

2 komentar:

Saya sangat senang bila anda bersedia meninggalkan untuk blog ini, terima kasih.